DUSUN MAJASEM

DUSUN MAJASEM

DUSUN MAJASEM
Tempat tinggal yang asri

Dususn Majasem atau biasa di panggal Njasem merupakan nama sebuah tempat tinggal penulis artikel ini yang menjadi bagian  dari Desa Mojoagung. Warga Majasem banyak yang mengatakatan bahwa nama Dusun majasem berasal dari dua kata yaitu  "Maja" dan "Asem", Kata Maja sendiri merupakan nama buah dengan pohon yang besar, seringnya orang sekitar majasem mengucapkan dengan kata buah mojo, sedangkan Asem merupakan nama buah ataupun pohon Asem, yang sampai sekarang masih hidup di pinggir jalan dekat dengan sungai Terong. Kalau digabungkan menjadi Majasem.
Penduduk Dusun Majasem kurang lebih dua ribuan yang dibagi menjadi menjadi dua (2) Rumah warga (RW) dan Sepuluh(10) Rumah Tangga (RT) dan bisa dikatakan dusun ini merupakan dusun yang padat penduduk. Hal itu bisa dibuktikan ketika anda berkunjung ke Dusun Majasem, Anda akan disuguhkan dengan pola tata ruang khususnya posisi rumah warga yang dekat dengan jalan utama atau mepet dalan , "orang majasem menyebutnya" dan sebagian besar rumah mereka tidak ada lahan kosong di depan rumah sebagai penghias rumah yang bisa digunakan untuk taman, tempat parkir kendaraan atau tempat bermain anak kecil.

Karena letaknya di daerah pegunungan dan terdapat lahan perkebunan dan persawahan yang cukup luas, maka tidak heran jika sebagian besar warga Dusun Majasem bermata pencaharian sebagai Petani, dan sebagian berprofesi sebagai buruh (baik buruh di dalam negeri maupun di luar negeri), tukang bangunan, dan sisanya bekerja di institusi pemerintahan desa, sekolah dan perbankkan serta menjadi wirausahawan dengan membuka warung makan, sembako, mendirikan peternakan ayam dan peternakan puyuh.

Baja juga: Cara Buka Jasa Video Animasi Modal PowerPoint
thumbnail Title : DUSUN MAJASEM
Posted by : Andri Stiawan
Published : 2014-05-08T00:53:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews
Tag : My Village
0 Komentar untuk "DUSUN MAJASEM"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda.

Back To Top