Cara Membuat Email GMAIL dari Google Terbaru

Master Of Email Marketing 336x280
Cara membuat email GMAIL dari Google menurut saya mudah dilakukan. Email gmail merupakan sebuah akun yang bisa mengakses ke semua produk Google. Jadi jika punya satu akun email gmail saja anda bisa mengakses banyak fitur dan fasilitas internet yang akan mendukung kehidupan anda sehari-hari terutama pekerjaan yang berhubungan dengan dunia Internet.
Saya akan memberikan panduan cara membuat email gmail langkah demi langkah dari dasar, supaya lebih mudah. Baiklah langsung saja kita pelajari bagaimana cara pembuatannya.

10 LangkahMembuat Email GMAIL di Google

Cara Membuat Email GMAIL

   1. Silahkan anda ketikkan di mesin mencarian anda kata “gmail” seperti gambar di bawah ini.
Email Gmail
   2. Maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ,kemudian anda klik link gmail yang paling atas.
Email Gmail


   3. Kemudian muncul jendela tampilan seperti di bawah ini ,lalu anda klik“Buat akun” yang saya lingkari merah seperti terlihat pada gambar.
Email Gmail

   4. Setelah diklik akan muncul jendela baru , kemudian silahkan anda masukkan data yang diminta saat membuat email baru ini berupa, nama, nama pengguna, sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel. Lalu ketikkan verifikasi captcha, dan setujui syarat dari Google yang ada pada kolom yang tersedia.
Email Gmail

Email Gmail

Gambar di atas menampilkan sebagian dari tampilan, silahkan tariks krol bar ke bawah hingga tampak gambar seperti di bawah ini, pada chek box yang saya beri tanda kotak hijau jangan dicentang (√), Anda masukkan Captcha yang terdapat pada gambar yang tertera, bisa berupa angka, huruf atau gabungan angka dan huruf.
   5. Jika sudah terisi semua maka tampilannya akan seperti di bawah ini, Kemudian anda klik “Langkah berikutnya

Email Gmail

Email Gmail

   6. Karena tadi anda memasukkan nomer Hp, Anda akan memerlukan verifikasi akun melalui ponsel. Bila tampilan di bawah ini muncul, silahkan pilih PESAN TEKS dan klik LANJUTKAN. Handphone anda akan menerima SMS berisikan kode 6 angka. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi akun anda.

   7. Setelah verifikasi ini selesai anda akan diminta memasukkan foto profil untuk akun email baru anda. Klik pada tombol TAMBAHKAN FOTO .
Email Gmail
   8.Masukkan foto yang anda inginkan dari komputer dengan mengklik PILIH FOTO DARI KOMPUTER ANDA

Email Gmail
   9. Setelah anda selesai memilih foto, atur ukurannya dengan menggeser titik pengaturan gambar. Setelah itu klik TETAPKAN SEBAGAI FOTO PROFIL
   10. Klik Tombol LANGKAH BERIKUTNYA untuk melanjutkan proses membuat akun GMAIL anda. Akun anda pada dasarnya sudah selesai, tapi ada baiknya anda mengklik GMAIL pada navbar di atas untuk membuka dasbor dari akun email yang baru selesai anda buat.

Sampai di sini, Anda sudah selesai membuat akun email dari Google.Untuk membantu anda memahami fungsi dari GMAIL, silahkan baca artikel-artikel lainnya di bawah ini.

thumbnail Title : Cara Membuat Email GMAIL dari Google Terbaru
Posted by : Andri Stiawan
Published : 2014-09-01T15:28:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews
Tag : Email
0 Komentar untuk "Cara Membuat Email GMAIL dari Google Terbaru"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda.

Back To Top